Rabu, 04 April 2012

Cara Membuat Read More

Kemarin teman ada yang tanya bagaimana membuat tulisan kita itu diperpendek atau dipotong atau disingkat. Istilah kerennya sih yaitu Readmore
Tulisan atau postingan yang terlalu panjang pada halaman blog kita akan membuat orang males membacanya.Untuk itu kita harus menambahkan sedikit sentuhan pada postingan kita agar postingan di blog kita jadi pendek. Dengan fasilitas ini akan membuat orang penasaran akan postingan yang kita buat, caranya orang tersebut akan mengklik link read more, atau baca selanjutnya.
Nah buat teman-teman yang juga belum tahu maka saya akan kasih tahu caranya.  Silahkan buat postingan seperti biasa, setelah postingan selesai maka klik tab HTML disebelah Visual. Disana akan banyak tombol, silahkan klik tombol “more” di paragraf yang akan di potong atau di perpendek.
Lihat gambar di bawah ini :

Jika kita meng-klik tombol “more” maka akan muncul <!–more–>.
Maka hasilnya setiap postingan anda akan tampil beberapa paragraf saja, dan tentunya akan membuat orang penasaran untuk membaca seluruh postingan anda. Demikian artikel Cara Membuat Read More.
Nah kalau diatas itu cara membuat readmore versi WP, sedang versi blogspot gak jauh beda, artikelnya bisa baca DI SINI Bagaimana,  Mudah ‘kan.  Selamat Mencoba !

Tidak ada komentar:

Ganti Warna

selamat datang pengunjung
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Search This Blog

Popular Posts